Jelang Ajaran Baru, Banyak Anak Petani Cimenyan Butuh Bantuan

Tahun ajaran baru sekolah segera tiba. Banyak kebutuhan orang tua untuk kelangsungan pendidikan anak-anaknya. Di pinggiran Kota Bandung, tepatnya Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, banyak keluarga pra-sejahtera yang seringkali terbebani kebutuhan sekolah. Sekolah sampai SMP memang gratis. Tetapi kebutuhan lain seringkali membebani. Seragam tidak cukup satu, apalagi di Cimenyan anak-anak sekolah tanpa transportasi publik. Sering kehujanan. Jalanan becek sering merusak sepatu.

BACA Potret Buram Pendidikan di Kecamatan Cimenyan (1)

BACA Potret Buram Pendidikan di Kecamatan Cimenyan (2)

Ribuan anak sekolah SD, SMP dan SMA dari keluarga buruh tani di Cimenyan sangat senang jika dibantu dalam urusan pendidikan ini. Odesa Indonesia sudah begitu dekat dengan warga di puluhan kampung-kampung Kecamatan Cimenyan, terutama Desa Cimenyan, Mandala Mekar, Cikadut dan Mekarmanik. Sebagian juga membasis berkegiatan pertanian di Kecamatan Cilengkrang.

Bagi saudara-saudara yang ingin membantu meringankan beban keluarga petani di desa-desa ini, bisa membantu. Kebutuhannya antara lain, buku tulis, buku gambar, pensil, bolpoint, sarana alat tulis, tas sekolah, sepatu, seragam sekolah, seragam pramuka, dll. Bantuan seragam dan tas tidak harus barang baru. Bekas asal masih layak pakai juga tidak masalah. Buku-buku bacaan juga dibutuhkan untuk kegiatan pendampingan literasi.

Yang ingin memberikan bantuan bisa langsung hubungi Ketua Divisi Amal Sosial Odesa Indonesia Bapak Ir. Didik Harjogi M.Eng melalui Tlp/WA 082127884870.

Pengiriman barang bisa dialamatkan ke Bapak Omas Witarsa Jl Rancakendal No 20. Cigadung Kota Bandung 40191.Hp 085721891423.

Untuk bantuan dana bisa melalui Rekening BRI Unit Sindanglaya Bandung A.H. 763701000854506. A/n Yayasan Odesa Indonesia. Konfirmasi donasi melalui Tlp/WA 082127884870-Didik Harjogi.

anak cikadut

Bandung Utara Paling Tepat untuk Ladang Amal Sosial dan CSR
Empat Anak Tidak Sekolah SD dan Buta Huruf
Smart Farming: Odesa Garap Pendidikan Tani Remaja

2 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Model Praktis Pendidikan Odesa Indonesia untuk Anak Desa – ODESA INDONESIA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*