manfaat daun kelor umtuk meningkatkan libido perempuan

Manfaat Daun Kelor untuk Meningkatkan Libido Wanita

Jadi wanita memang sulit, terlebih seiring bertambahnya usia. Dengan perubahan hormon, penurunan energi, dan peningkatan risiko pengembangan kondisi tertentu, menjadi tua bukanlah hal yang mudah. Namun tak perlu khawatir, Anda bisa dapat manfaat daun kelor untuk meningkatkan libido dengan mengonsumsi rutin.

Tanaman ini asli India dan mengandung vitamin dan mineral yang  menunjang kesehatan. Meski makanan super seringkali dikonsumsi dalam bentuk bubuk. Ini  sangat membantu bagi wanita. Tidak mengherankan jika wanita membutuhkan nutrisi dan vitamin yang berbeda dibandingkan pria.

Banyak wanita memilih untuk me

nambahkan bubuk atau suplemen kelor ke dalam rutinitas harian mereka. Ini akan mendukung tingkat energi Anda dan membantu Anda menghindari kerusakan parah. Simak penjelasan berikut dilansir dari Let’s Live It Up dan dihimpun dari sumber lainnya.

Apa itu Kelor?

 

 

Daun Kelor Asli
Daun Kelor Asli

Moringa oleifera adalah tanaman obat populer yang dibudidayakan sebagai suplemen nutrisi karena sifat  anti-inflamasi, anti-jamur, anti-virus, dan antidepresan. Pohon yang dikenal dengan nama pohon paha ini berasal dari India dan daerah subtropis atau tropis lainnya di seluruh dunia.

Nama ilmiah makanan super ini adalah Moringa oleifera dan tingginya bisa mencapai 12 meter. Setiap pohon kelor ditutupi kulit kayu berwarna putih abu-abu  dan  banyak cabang menjuntai ditutupi polong tebal berisi biji berwarna coklat tua. Dari musim semi hingga musim panas, pohon kelor bermekaran dengan bunga  kuning yang  harum.

Banyak orang menyebut Kelor sebagai “Pohon Kehidupan” karena  berbagai manfaat kesehatannya. Polong dan daunnya merupakan bagian pohon yang paling bergizi, kaya akan vitamin, mineral, asam amino esensial, dan fitonutrien. Sebelum matang, biji polongnya kaya akan magnesium, potassium, serat, dan mangan.

Setiap polongnya mengandung biji yang mengandung vitamin C dan bisa dimakan mentah atau  dipanggang seperti kacang. Selain itu, minyak nabati diperoleh dari bijinya yang sudah matang. Minyak yang dikenal dengan nama minyak behen ini mengandung asam behenat konsentrasi tinggi.

Manfaat Kelor untuk Meningkatkan Libido

manfaat daun kelor untuk meningkatkan libido
manfaat daun kelor untuk meningkatkan libido

Cara terbaik untuk menggunakan kelor adalah dalam bentuk pekat dalam formulasi kapsul atau  bubuk seperti Human Tonic Super Green Tonic bubuk hijau. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin dan mineral yang ditemukan dalam biji kelor mungkin menawarkan manfaat kesehatan seksual.

Vitamin C mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh dan mengatur sirkulasi darah sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin D membantu menyeimbangkan hormon seks pada wanita dan pria. Mineral seperti kalsium, zat besi, dan seng juga  mendukung libido.

Menurut penelitian dari National Library of Medicine, penggunaan ekstrak daun kelor dapat memberikan pendekatan yang murah dan mudah untuk meningkatkan fungsi seksual dalam kondisi stres. Oleh karena itu, ekstrak ini tampaknya berpotensi menjadi afrodisiak, terutama bagi orang-orang yang menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh tekanan.

Apa Efek Samping Kelor?

Kabar baiknya adalah meskipun mengonsumsi kelor dalam jumlah yang disarankan umumnya sangat aman, ada beberapa  efek samping yang harus diwaspadai. Makanan super ini mempunyai khasiat pencahar, yang merupakan kabar baik bagi orang yang sering mengalami sembelit.

Namun, bagi orang yang buang air besarnya teratur, efek pencahar kelor bisa menimbulkan beberapa masalah. Menelan kelor dalam jumlah besar dapat mengganggu sistem pencernaan Anda dan menyebabkan mual dan sakit perut. Penting juga untuk memeriksa apakah kelor kompatibel dengan obat resep lain sebelum pengobatan. Oleh karena itu, selalu konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Mari Konsumsi Daun Kelor untuk Kesehatan

Nah, itulah beberapa manfaat daun kelor untuk meningkatkan libido perempuan. Sadar akan pentingnya perkembangan tanaman kelor sebagai sumber gizi sekaligus bisa daun kelor untuk meningkatkan libido perempuan, Yayasan Odesa Indonesia di Bandung menggerakkan ribuan petani menanam. Pelajari lebih mendalam mengenai manfaat kelor dengan mengunjungi situs kami odesa.id. Di Yayasan Odesa Indonesia banyak program pemberdayaan penanaman kelor untuk gizi keluarga.

Yuk, bantu masyarakat lebih baik dengan mulai melakukan donasi!

https://kitabisa.com/campaign/giziuntukfakirmiskin

Baca juga:

https://odesa.id/5-manfaat-daun-kelor-untuk-rahim-wanita/

https://odesa.id/5-manfaat-daun-kelor-untuk-rahim-wanita/

https://odesa.id/manfaat-daun-kelor-untuk-mengatasi-gula-darah-diabetes/

Penulis: Resti Eka Wati

Admin: Alma Maulida

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja