Gizi Bunga Matahari Baik untuk Pertumbuhan Anak

Di balik keindahan bunga matahari, gizinya sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak.

Segenggam biji bunga matahari (kwaci) akan menahan rasa lapar Anda. Anak-anak sangat baik memakan biji bunga matari ini karena mereka sedang dalam masa pertumbuhan. Makanan jajanan sudah menjadi problem luas. Orangtua yang bijak bisa mengondisikan anaknya saban hari memakan biji bunga matahari ini karena terbukti mampu memberikan efek kenyang yang lebih panjang.

Bunga Matahari termasuk Sumber Superfood

Mungkin kalau ingin lebih maksimal kebaikan pangannya, sarapan sorgum atau hanjeli menjadi pangan pokok, kemudian meminum secangkir teh kelor, dan membawa camilan biji bunga matahari adalah langkah terbaik.

Dari biji bunga matahari kita akan mendapatkan gizi utama dari kandungan vitamin E, Magnesium dan Selenium. Kandungan Vitamin E, antioksidan utama yang akan larut dalam lemak tubuh. Terutama anak-anak yang berat badannya besar ini sangat baik dimakan setiap hari. Dengan Vitamin E itu anak-anak kita akan mendapatkan tameng radikal bebas, anti peradangan. Biji bunga matahari juga mampu mencegah asma, kerapuhan tulang, rematik, kanker usus, dan sangat baik untuk menghindari diabetes, jantung, stroke.

Banyak penelitian yang telah membuktikan, orang yang cukup baik vitamin E-nya akan lebih terhindar dari serangan jantung. Kandungan magnesiumnya yang cukup juga akan menyelamatkan orang dari masalah asma. Sedangkan kandungan seleniumnya akan menyelamatkan orang dari persoalan kanker.




Memasak Biji Bunga Matahari
Pengetahuan orang Indonesia tentang kuliner bunga matahari masih tergolong awam. Pengetahuan kita sebatas kwaci, padahal sebagai bahan masakan bisa diperluas untuk banyak hal. Selain bisa dimasuk sebagai bagian dari masakan lain dengan mencampurnya pada sup, sayur bening atau masakan urap, juga bisa dimanfaatkan sebagai komponen gizi pada roti, kue, dan lain sebagainya. Biji bunga matahari bahkan bisa diolah menjadi minuman. Luas kiranya resep-resep di internet tentang memasak biji bunga matahari. Mari kita jelajahi. []
Mengapa Kita Perlu Bunga Matahari?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*