Cisanggarung Punya MCK Baru Berkat Solidaritas Karyawan BPJS

Kepedulian Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jabar ini patut dicontoh

Warga di Kampung Cisanggarung, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung yang sebelumnya mengeluhkan kesulitan sarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) saat ini sudah bisa bernafas lega. Sebelumnya, di kampung perbukitan yang berdekatan dengan kawasan Curug Batu Templek Cimenyan itu, beberapa kali media massa mengabarkan terdapat puluhan Rumah Tangga yang belum memiliki sarana MCK. Adanya MCK komunal yang ada sebelumnya sudah tidak mencukupi karena dari 22 KK di sekitarnya hanya bergantung pada satu sarana mandi tanpa toilet.

Pembangunan sarana MCK Cisanggarung tersebut terlaksana atas peran dari beberapa Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar yang bersolidaritas bersama menggalang dana personal para karyawan. Selain itu, mereka juga langsung melakukan survei ke lokasi dan bahkan ikut berpartisipasi gotong-royong dengan warga setempat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan bedah MCK oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar, warga Cisanggarung mendapatkan kemudahan dalam urusan MCK. Lebih yang nyaman, bersih, dan sehat,” katanya kepada odesa.id, saat acara peresmian pembangunan pada Selasa, 29 Agustus 2017.

Dari pantuan lapangan memperlihatkan pembangunan sarana MCK tersebut kini telah selesai. Jika sebelumnya MCK terbuka dan hanya satu ruang mandi, saat ini terdapat dua sarana mandi untuk laki-laki dan perempuan. Juga terdapat dua toilet.

Ketua RT Kampung Cisanggarung, Supena mengucapkan terimakasih atas peran baik warga kota tersebut. “Ini sangat berguna. Warga sangat senang dengan kebaikan bapak ibu dari BPJS yang juga ikut memantau langsung,” terangnya.-odesa.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*