orang miskin indonesia

Alumni SMP 5 Kota Bandung Berbagi Sembako di Pinggir Hutan

Alumni SMP 5 Kota Bandung berkumpul bersama untuk berderma berbagi sembako warga Mekarmanik Cimenyan

Dalam rangka menutup kegiatan Satuan Tugas Covid-19 (Alumni SMP 5 Angkatan 1980), mereka menyelenggarakan kegiatan dengan kegiatan membantu keluarga petani golongan pra-sejahtera di Desa Mekarmanik Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Sabtu, 23 Oktober 2021. Mewakili Panitia, Banhasir Lumbanraja mengatakan, pembubaran Satgas Covid-19 karena melihat situasi pandemi sudah semakin membaik.

“Semoga Covid-19 segera usai dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima,” kata Vokalis Rocker Kaisar Band tersebut saat membuka acara perkenalan para pengurus Alumni SMP 5 dengan pihak Yayasan Odesa di Pasir Impun Atas Desa Cikadut.

Lebih dari duapuluh alumni SMP 50 Kota Bandung Angkatan 1980 tersebut bersama-sama blusukan mendatangi warga di Pinggir Hutan Oray Tapa. Mereka berbagi di satu kampung, selanjutnya bantuan lain dilanjutkan relawan Odesa pada hari minggu.

“Saya mewakili keluarga penerima bantuan menghaturkan terimakasih atas kunjungan dan bantuannya. Dengan bantuan ini menjadi penyemangat kegiatan pertanian pekarangan dan pendidikan,” kata Toha.

Ketua Pembina Yayasan Odesa Indonesia, Budhiana Kartawijaya menilai, kegiatan aksi warga kota masuk ke perbukitan tersebut langkah tepat, Sebab menurut Budhiana, banyak orang keadaan ekonominya terpuruk di rumahnya tanpa pernah meminta-minta ke jalan raya.

Alumni SMP 5 Kota Bandung beramal
Alumni SMP 5 Kota Bandung beramal

“Warga kota yang bersedia masuk desa untuk bersolidaritas sosial merupakan tindakan baik karena membedakan dengan warga kota yang ke bukit hanya bermain-main menikmati alam perbukitan. Kita masih butuh banyak solidaritas sosial, selain bantuan pangan juga bibit tanaman buah dan juga pembangunan sanitasi bagi warga pra-sejahtera di Kawasan Bandung Utara,” terang Budhiana. [test.odesa.id]

MINAT MEMBANTU FAKIR MISKIN? BISA BERDONASI DI SINI

MARI MEMBANTU WARGA FAKIR MISKIN

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja