Cara Mengecilkan Perut dengan Kelor

Mengetahui Manfaat Kelor dan Cara Memanfaatkan Daun Kelor untuk Kesehatan



Moringa Oleifera atau yang dikenal Kelor memiliki manfaat yang baik untuk mengurangi lemak. Jika kita rutin memakan kelor dalam waktu dua minggu saja, akan terjadi banyak perubahan. Tiga bulan kita menyantap kelor maka perut pun akan mengecil, pencernaan lancar, dan kita bisa berkurang nafsu makan. Mengurangi nafsu makan bukan berarti akan membuat kita lemah sebab dengan rutin menyantap kelor, tubuh kita sudah akan terpenuhi kecukupan gizinya.

Selain itu, rutin menyantap kelor berarti akan menyehatkan badan secara umum. Sedikit gambaran yang paling umum dari kandungan Gizi Kelor misalnya, kita akan mendapatkan manfaat luar biasa karena kandungan Vitamin A akan mampu menjadi benteng dari gangguan penyakit terhadap mata, penyakit kulit, penyakit jantung, penyakit diare, dan beberapa penyakit lainnya.



Vitamin C yang banyak di dalam Kelor akan mampu menjawab problem pilek, demam dan peradangan. Sedangkan kandungan Kalsium yang tinggi akan membuat tulang dan gigi semakin kuat. Secara otomatis akan mencegah osteoporosis.Sementara kaliumnya sangat penting bagi pergerakan fungsi otak dan saraf. Dan yang terpenting lagi, Protein dalam Kelor akan membuat sel tubuh kita menjadi kebal dari segala macam penyakit.

Menyantap Kelor sehari dalam berat minimal 30 gram sangat dianjurkan setiap orang. Kelor bukan obat sebagaimana diketahui oleh banyak orang. Ia adalah tanaman Ajaib atau Pohon Kehidupan yang guna utamanya sebagai makanan kesehatan. Adapun kemampuannya yang hebat itulah yang kemudian dijadikan alternatif pengobatan terhadap orang sakit. Tetapi akan lebih baik jika Kelor dikonsumsi oleh kita yang masih sehat sehingga terhindar dari penyakit.

Hal-hal yang sangat mudah kita rasakan dari reaksi Kelor adalah terjadinya keluar keringat setelah beberapa jam kita mengonsumsinya. Itu merupakan reaksi baik di mana selama ini tubuh kita kurang sehat. Dengan meminum Kelor sekali saja, kita akan merasakan manfaatnya. Eksperimen-eksperimen sederhana yang dilakukan relawan Odesa Indonesia di Cimenyan Bandung pada pengurus Odesa Indonesia dan warga masyarakat di Cikadut dan Mekarmanik benar-benar dirasakan secara konkret. Mereka bisa merasakan nilai lebih dari kandungan gizi Kelor setelah beberapakali meminum Kelor. Contoh kecil yang terasa, tubuh lebih enteng, pegal linu berkurang, pembuangan air semakin lancar, dan tidak gampang mengantuk.




Makan Minum Daun Kelor

Prinsip mengonsumsi Kelor adalah masuk dalam perut. Bagaimana caranya, bisa macam-macam. Ada yang suka mengonsumsi dalam bentuk kapsul atau serbuk. Itu baik karena dalam bentuk pengemasan itu kandungan gizinya memang semakin baik. Tetapi karena orang juga bisa mempersoalkan harga, barangkali sebaiknya bisa mengonsumsi secara tradisional dengan menjadikan minuman atau sayuran yang kita petik dari pohonnya secara langsung.




Untuk kita minum, daun Kelor cukup dipetik dari pohonnya. Kemudian kita angin-anginkan. Sehabis memetik daun Kelor jangan terkena sinar matahari. Cukuplah kita gelar (angin-anginkan di rumah) dan setelah beberapa hari kemudian, biasanya antara 5-8 hari sudah mengering penuh. Kita pun bisa membungkusnya dalam plastik dan itu bisa awet dalam beberapa bulan mendatang. Setelah daun mengering, kita bisa mengambil satu genggam daun Kelor kering dan kita merebusnya seperti merebus teh biasa. Kita masak air sampai mendidik. Setelah 3 menit kemudian kita matikan api. Tunggu sampai hangat dan dari situlah kita bisa meminum airnya.




Jika kita mendapatkan Daun Kelor masih basah, sebaiknya kita mengonsumsinya dalam bentuk sayur. Setelah pemetikan, kita langsung sisir satu persatu batang daunnya sampai hilang. Daun itulah yang kita masak sebagai sayur. Cara memasaknya mudah. Kita bisa bebas memasak dengan cara apa saja. Bahkan dengan mencampurnya ke pada makanan lain pun bisa dilakukan. Misalnya saat masak sayur bayam, kita bisa mencampurnya. Itu tidak akan merusak rasa. Sangat baik juga saat kita memasak sup daging. Menyertakan Kelor dalam daging sangat dianjurkan karena itu akan membuat lemak daging terkikis.-Arini/Odesa.

Baca Kelor Hebat Harus direspons Cepat
Baca Mengenal Moringa Kelor dan Manfaatnya
Baca Kelor di Negeri Yahweh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*