Bibit Ikan untuk Pak Odin Cadas Gantung

BANDUNG: Kamis, 30 Maret 2017 kami membawakan bibit Ikan Mas untuk Pak Odin (47 tahun) adalah warga Cadas Gantung, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Pak Odin ini orang yang memberikan izin tanah pekarangannya dibangun MCK untuk warga Cadas Gantung. Kampung Cadas Gantung ini sebelumnya sangat mengenaskan keadaannya. Yuk kita baca kisahnya di Miskin Sekampung di Cadas Gantung

Karena pembangunan MCKnya menyita separo dari kolam ikan sebelumnya, oleh alumni Elektro ITB-86 dibangun ulang, lebih luas dan dengan tembok permanen. Jika sebelumnya kolamnya kumuh, sekarang sudah bersih. Begitu juga warga Cadas gantung yang kebiasaanya buang hajat di kali, sedikit demi sedikit berangsur memanfaatkan sarana MCK hasil pembangunan dari Klub Alumni Elektro ITB angkatan 1986.

Saya senang kalau ada yang mengurus ikan. Keluarga dan tetangga saya di Soreang banyak yang suka perikanan. Karena kolam Pak Odin sudah jadi, maka saya pribadi membelikan bibitnya. Cukup modal 300 ribu saya punya keyakinan keluarga pak Odin dan tetangga-tetangganya nanti akan mendapatkan perbaikan gizi. Syukur kalau bisa berkembang lebih baik dengan kolam-kolam lain, bisa menjadi penghasilan tambahan baru keluarga di Cadas Gantung.- Khoiril Anwar.

Tinggalkan Balasan