Aksi Ramadhan Botram Bersama Warga Desa

Ramadhan oleh sebagian orang menjadi sarana aktualisasi solidaritas sosial. Caranya, berbagi kebutuhan rumah tangga untuk keluarga yang tidak mampu. Dan solidaritas sosial itu terasa benar menyenangkan bagi masyarakat. Itulah yang terjadi di Kampung Waas, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Minggu sore, 11 Juni 2017.




Botram yang berisi relawan-relawan sosial, sebagaian terdiri dari penggemar mobil Blazer dan sebagian lain dari kalangan umum menyempatkan waktu secara khusus berbakti sosial kepada anak-anak perdesaan. Di lapangan Volley kampung yang letaknya berdekatan dengan kawasan Hutan Wisata Oray Tapa tersebut, tak kurang dari 100 anak dan beberapa puluh keluarga desa larut dalam suasana hiburan meriah dari jam 16:30 hingga buka puasa tiba.

“Ada 100 bingkisan untuk anak-anak desa di sini. Ada juga bingkisan sembako untuk 100 keluarga,” kata Andini Putri (52 tahun), Koordinator kegiatan acara tersebut.
Selain Botram, para pegiat sosial dari Yayasan Odesa Indonesia juga hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pihak penghubung dengan masyarakat di Kampung Waas. Kegiatan “Buka Puasa Bersama Anak Desa” dan “Bagi Sembako untuk Warga” tersebut dalam pandangan Toha, (40 tahun) yang mewakili penerimaan bantuan dinilai sebagai positif.

“Kita senang orang Kota ke desa dan berkumpul bersama. Ada kegiatan keakraban, berbagi dan saling mengenal. Terimakasih,” kata Toha.-Teguh

BACA Amal Sosial di Desa, Botram Galang Solidaritas




BACA Super Moto Indonesia Bantu Masjid Pondok Buahbatu

Tinggalkan Balasan