Kebo Tentram (Botram) Pegiat Amal Sosial Bandung

botram cimanggu 1 Botram = Kebo Tentram. Kebo=Gede. Mobil Blazzer itu golongan besar. Disebutlah Kebo. “Filosofinya” sederhana, ingin membuat tentram karena punya punya program tidak sekadar arak-arakan di jalan melainkan aksi kemanusiaan di warga pelosok.
Castro menunjukkan menanam kelor sebagai hobi pribadi. Pohon initernyata berbuah besar dan banyak. Media dan website Kuba menyiarkan foto-foto Castro yang terihat gembira merawat tanaman asal India itu.
Botram sering kegiatan amal sosial di desa-desa di kawasan perdesaan tertinggal di Jawa Barat. Bertemu dengan Odesa Indonesia yang memiliki program ekonomi, pendidikan dan kesehatan Di Kawasan Bandung Utara.

“Botram itu flesibel dan terbuka. Karena itu mudah berjejaring dengan kelompok manapun yang sejalan dengan kegiatan,” kata Andini Putri, koordinator kegiatan Botram yang selama ini sangat rajin mengajak teman-teman di perkotaan untuk kegiatan di desa-desa.

Botram punya visi sehingga setiap gerakan amal sosial yang dilakukannya bermakna untuk mendorong transformasi sosial kemasyarakatan. Lebih dari sekadar Charity karena ada pendampingan lebih lanjut. Botram punya semangat menggalang partisipasi warga Kota turun ke desa-desa tertinggal di Cimenyan. Menyatu dengan warga dan menciptakan model-model baru pendekatan kegiatan sosial.

Ramadan lalu bakti sosial di daerah pendampingan Odesa di Kampung Waas Tareptep Desa Mekarmanik Cimenyan.[]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*