Amal Sosial di Desa, Botram Galang Solidaritas

botram amal sosial

Menyambut Ramadan 2017/1438 ini sekumpulan warga Kota Bandung yang terhimpun dalam Botram akan mengadakan kegiatan Amal Sosial di Kampung Waas, Desa Mekarmanik Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Minggu 11 Juni 2017.




Menurut Koordinator pelaksana acara, Andini Putri, kegiatan utamanya adalah berbagi sembako untuk keluarga petani desa. Selain itu juga diadakan ngabuburit dengan permainan game untuk anak-anak disambung buka bersama. Tujuan kegiatan tersebut menurut Andini untuk meringankan beban ekonomi keluarga petani yang kurang mampu.

“Rencana kami buka bersama bersama anak-anak dan menarget pemberian sumbangan beras dan kebutuhan dapur lain untuk 150 keluarga. Kami mengajak siapa saja untuk bersolidaritas bagi warga yang kurang mampu di kampung Waas dan sekitarnya,” katanya kepada Odesa.id, Rabu 24/5/2017.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut Andini dan kawan-kawannya menggalang bantuan secara terbuka kepada masyarakat. Sebab menurutnya terdapat ratusan keluarga buruh tani yang membutuhkan bantuan sehingga perlu solidaritas bersama. Bagi yang ingin berderma bisa menghubungi Andini Putri, Komplek Polda Jabar. Gunung Jati No 4/RT 05/10 Cimekar, Cileunyi. No Hp: 082219380003.[]




Botram merupakan kumpulan relawan untuk kegiatan Amal sosial melayani warga golongan pra-sejahtera.Setiap bulan mereka mengadakan kegiatan rutin berpindah-pindah lokasi. Mei 2017 lalu Botram beramal sosial di salahsatu kampung terpencil di Kawasan Gunung Halu, Cililin Kab.Bandung.

Hasil pemetaan lapangan Odesa Indonesia, di Kecamatan Cimenyan terdapat lebih 800 keluarga buruh tani yang kemiskinannya teramat parah. Khusus di Desa Mekarmanik, terdapat 280 Keluarga.

BACA Kemiskinan Parah di Cimenyan Kab.Bandung
Di Cikawari Cimenyan Banyak Rumah Tidak Layak Huni

1 Trackback / Pingback

  1. Super Moto Indonesia Bantu Masjid Pondok Buahbatu – ODESA INDONESIA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*