Status Sosial Petani Harus Dinaikkan

Di perbukitan kawasan Cisanggarung-Cadas Gantung Cimenyan Kabupaten Bandung ini. Anak-anak petani yang libur sekolah tidak berwisata seperti anak-anak kota dari keluarga mampu. Mereka menghabiskan waktu tetap di kampung sekitarnya.

Ini hanyalah satu potret dari sekian ribu anak-anak desa Cimenyan, yang juga memiliki banyak tempat wisata untuk liburan anak-anak dari Keluarga Perkotaan. Mereka ke sawah bukan pilihan, tetapi sebagai tempat mereka menghabiskan waktu, bersama emak dan bapaknya terjun ke lumpur. Menyatu dengan tanah, air dan udara.




Pelukis Herry Dim yang hari ini ke kawasan Cimenyan mengatakan: “Para petani harus mendapatkan hak kemuliaan karena mereka adalah penyedia kebutuhan hidup orang, termasuk orang kota dan para penguasa. Mereka menyediakan. Berbeda misalnya dengan PNS atau Anggota DPR yang justru mengambil pendapatan negara,” katanya.

Herry Dim mengatakan, status sosial petani harus dinaikkan, selain juga tetap memperbaiki keadaan ekonomi mereka. Jangan sampai petani yang menyediakan banyak kebutuhan hidup itu justru direndahkan derajatnya.[]
Pelukis Herry Dim Kampanyekan Kelor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*