Pelukis Herry Dim Kampanyekan Kelor

Pelukis asal Bandung Herry Dim mulai menanam pohon Kelor di rumahnya. Sebagai seorang aktivis sosial ia memiliki kepedulian terhadap masyarakat lapisan bawah. Bersama Yayasan Odesa Indonesia ia pun ikut ambil peran dalam kampanye penanaman pohon bernama Latin Moringa Oleifera yang terkenal kandungan gizinya itu.




“Saya bersama teman-teman Odesa Indonesia mendorong masyarakat menanam Kelor karena ini penting untuk pemenuhan kebutuhan pangan rakyat Indonesia. Kelor punya banyak manfaat. Selain bisa memperbaiki gizi masyarakat, juga terbukti menjadi obat bagi banyak penyandang penyakit. Dan di luar itu Kelor juga cocok untuk gerakan penghijauan, apalagi bisa ditanam baik tanpa pupuk kimia,” katanya kepada Odesa Indonesia, Minggu, 24 Desember 2017 di Kebun Pembibitan Tanamam Obat Cimenyan (Taoci).

Pelukis kenamaan ini datang ke kebun Taoci di Pasir Impun Cimenyan bersama sang Istri, Ine Arini yang dikenal sebagai penari. Kedatangannya ke Cimenyan juga membawa bibit tanaman Jamblang atau Duwet sebagai sumbangan bibit herbal Grup Pertanian Taoci.

“Kita harus mulai mendorong kehidupan petani lebih maju. Pemerintah selain punya tanggungjawab terhadap penghasilan petani juga punya kewajiban untuk mengangkat status sosial atau derajat petani. Petani itu mulia karena menyediakan kebutuhan hidup manusia. Bandingkan dengan pegawai negeri atau anggota DPR yang sehari-hari justru megambil dari ekonomi negara belum tentu memberikan pemenuhan hidup rakyatnya,” ujarnya []



1 Trackback / Pingback

  1. Status Sosial Petani Harus Dinaikkan – ODESA INDONESIA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*