Setelah Gowes Pulang Membawa Bibit Kelor

Minggu Pagi, 7 Januari 2018, ada 3 pengayuh sepeda dari Kota Bandung. Mereka adalah Pak Dedi Suhandi, Pak Pak Dadang Suherman, dan Pak Aton Suhartono. Bertiga menyusuri jalanan Pasir Impun hingga desa Cikawari.

Mereka bertiga sebelumnya mendapatkan info kalau di kawasan Pasir Impun ada pembibitan Kelor (Moringa Oleifera). Setelah bertanya-tanya penduduk akhirnya ketemu juga di tempat penampungan pembibitan Kelor di Kampung Sekebalingbing, Pasir Impun Cimenyan Kab.Bandung.

Mereka bertiga merupakan alumni dari SMA Gunadarma 81 Ujungberung. Bertiga membeli bibit kelor, teh kelor dan mendapatkan bonus pohon Daun Afrika.

“Saya sudah lama mengenal manfaat Kelor dari teman maupun dari internet. Sewaktu dulu sakit ginjal, kolesterol banyak teman yang menyarankan minum herbal, salahsatunya kelor. Karena ada informasi bibit, saya ingin menanam di pekarangan,” kata Aton Suhartono.

Di Pembibitan Tanaman Obat Cimenyan (Taoci) Sekebalingbing Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan Kab.Badung itu mereka akhirnya bisa mendapatkan bibit kelor dan akan lebih mudah menanam karena bibit kelor yang dikembangkan dari biji dalam polybag tersebut sangat mudah ditanam dan pada musim hujan sangat cepat pertumbuhannya. Selamat. Semoga badan semakin sehat dan lingkungan semakin hijau. Salam Gowes……Sehat selalu.-odesa.id

Tinggalkan Balasan