Bantu Masjid ini Selesai Agar Warga Lebih Berdaya

Di pinggir hutan Arcamanik Cimenyan, 15 Km dari LP Sukamiskin ada sebuah kampung, Pondok Buahbatu, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan Kab.Bandung. Di sana kehidupan warga petani dan buruh taninya terisolir. Banyak anak yg hanya lulus SD, jarang yg SMP dan masih terdapat juga yg putus sekolah dasar. Bahkan ada empat anak tidak bersekolah dan buta huruf.

Kami dari yayasan Odesa sudah setahun mendampingi kegiatan warga di sana. Programnya antara lain pendampingan ekonomi petani, membantu urusan pendidikan, amal sosial, dan juga konsultasi jaringan. Setahun yang lalu kami juga ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan masjid tua yang akan runtuh. Alhamdulillah sekarang masjidnya sudah lumayan layak, namun belum tuntas. Mengingat pentingnya masjid sebagai sarana ibadah dan aktivitas sosial warga, kami bermaksud menyelesaikannya sampai tuntas.

Ada dua kekurangan, 1) bangunan ruang belajar dan pengajian di area luar masjid. Fondasi dan tembok sudah berdiri. Kekurangan lantai, atap, dll, diprakirakan membutuhkan biaya Rp 30.000.000. dan juga Sarana Toilet-Wudlu, biayanya kurang lebih Rp 12 juta.

Barangkali bapak, ibu dan Sahabat sekalian punya rezeki yang bisa disedekahkan, bisa menghubungi kami. Menyumbang masjid Nurul Iman Pondok Buahbatu ini manfaatnya akan luar biasa dalam waktu panjang karena selain menyediakan sarana ibadah warga yang dulu mayoritas jarang ke masjid sekarang sudah rajin, termasuk mengikuti acara pengajian. Gotong-royong juga semakin meningkat dan terdapat banyak perubahan yang bagus di sana.

Marilah berkontribusi. Untuk bantuan dana bisa melalui Rekening BRI Unit Sindanglaya Bandung A.H. 763701000854506. A/n Yayasan Odesa Indonesia. Konfirmasi donasi melalui Tlp/WA 082127884870-Didik Harjogi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*