American Corner ITB Sumbang Buku untuk Literasi Desa

American Corner ITB Berkegiatan di Desa
American Corner ITB Berkegiatan di Desa

American Corner Institut Teknologi Bandung menyumbangkan 350 buku dan Majalah kepada Yayasan Odesa Indonesia.

Kepala Kepala UPT Perpustakaan ITB Ena Sukmana bersama Rosalina Ramadhani menyampaikan sumbangan tersebut kepada Faiz Manshur, Ketua Yayasan Odesa Indonesia.

“Kami mengumpulkan buku-buku untuk taman bacaan masyarakat. Tujuannya supaya warga masyarakat di perdesaan seperti yang selama ini mendapatkan pendampingan literasi dari Yayasan Odesa Indonesia,” Kata Ena Sukmana di Kantor Yayasan Odesa Indonesia, Sekebalingbing Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Minggu 4 September 2022.

Ena Sukmana menjelaskan, program bantuan buku tersebut berasal dari kerjasama antara American Corner Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta bersama UPT Perpustakaan ITB.

Selain menyumbang buku, kedua lembaga tersebut juga melakukan kegiatan literasi dengan menjadi fasilitator di sekolah Sabtu-Minggu yang diselenggarakan oleh Odesa Indonesia.

American Corner ITB sumbang buku literasi anak desa
American Corner ITB sumbang buku literasi anak desa

“Kami ikut serta dalam kegiatan literasi ini dengan mengajak tim dari UPT Perpustakaan ITB. Tujuannya supaya mereka yang selama ini hanya aktif literasi di Kampus memiliki pengalaman baru praktik literasi di perdesaan,” kata Ena Sukmana.

Di kampung Waas Desa Mekarmanik Cimenyan Kabupaten Bandung mereka mengajar bahasa Inggris dengan memanfaatkan Game yang melibatkan 30 anak-anak petani.

Beberapa relawan dari UPT Perpustakaan ITB yang ikut serta dalam kegiatan itu antara lain, Yoka Adam Nugrahaa, Dwina Fatimiyah Shidiq, Ajeng Fatwa Fadlilah, Ridma Meltareza, Alexandria Cempaka, Alma Kinanthi, dan Gonzalo Ramadhanni. -Hamid-

Mari Berdonasi untuk Mengatasi Kemiskinan di Desa

Bantu Anak-Anak Desa Bisa Bersekolah

Video Cerita Kegiatan Odesa

Tinggalkan Balasan