5000 Bibit Kopi Tambahan Cikored dan Cisanggarung

CIKADUT: Melanjutkan program penyediaan bibit kopi untuk petani, Odesa-Indonesia hari ini membagikan bibit kopi secara gratis kepada petani . Bibit kopi hasil pembenihan dari Bapak Nanang Muhammad Yusuf tersebut diantarkan ke dua kampung, yaitu Cikored, Desa Mekarmanik, dan Kampung Cisanggarung, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Total bibit yang dibagikan hari ini 5.000 buah.

“Untuk Cikored ada 5 petani baru yang mendapatkan jatah dengan total alokasi 3.000 pohon. Untuk Cisanggarung 2.000 bibit kopi susulan,” kata Ujang Rusmana, Koordinator distribusi aksi bagi bibit Odesa-Indonesia, Kamis, 13 April 2017 di Kampung Cisanggarung.

Menurut Ujang, kawasan perbukitan Cimenyan jalur Pasir Impun sudah ditanami sekitar 24.000 pohon sejak bulan oktober 2016 lalu. Selain kopi, Ujang juga sudah mendistribusikan lebih dari 12.000 bibit kumis kucing, dan ribuan pembagian polybag untuk tanaman pekarangan.

“Dulu saat Odesa-Indonesia membawa bibit kopi hanya sedikit yang minat. Tapi sekarang kebutuhan melimpah dan semua pingin gratis. Ini cukup merepotkan karena sebenarnya harga bibit mahal. Belum lagi ongkos kirim ke lokasi. Semoga musim hujan akhir tahun 2017 nanti ada banyak bibit tambahan lagi,” kata Ujang berharap.-Ifa

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan