Alumni Elektro ITB-86 Bagi Beras Rutin Bulanan

Hari ini, Senin, 3 April 2017, Alumni Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) mengirimkan beras bantuan untuk keluarga miskin di Cimenyan. Odesa-Indonesia yang menjadi mitra kerjasama mendapatkan amanat mendistribusikan ke warga yang paling parah kemiskinannya.



“Setelah program pembangunan Sarana MCK di Kampung Cadas Gantung Cimenyan, teman-teman Alumni Elektro ITB-86 berkeinginan melanjutkan membantu warga yang tidak mampu. Beras merupakan bagian penting selain kegiatan pemberdayaan ekonomi. Dengan beras, kegiatan lain juga bisa lancar berjalan karena secara kultural kelemahan keluarga buruh-tani penghasilannya tersedot ke urusan pangan,” kata Didik Harjogi, Koordinator Amal-Sosial Odesa Indonesia.

Bantuan bersifat charity ini menjadi bagian penting karena para relawan Odesa yang di lapangan seringkali mendapatkan tantangan untuk menjawab problem konkret hidup warga desa Cimenyan. Untuk tahap pertama menurut Didik, paket beras yang dikirim baru 50 Kg yang sudah dipacking menjadi 5 Kg untuk membantu 10 keluarga miskin.

Didik menyampaikan, bantuan beras tersebut akan berlangsung rutin tiap bulan selama setahun. Setelah setahun bukan berarti akan dihentikan karena Odesa-Indonesia menemukan banyak sekali keluarga miskin yang tingkat kemiskinannya masuk kategori parah.




“Nanti kita tingkatkan jumlah dan jangkauannya. Ini baru tahap kedua program bantuan beras setelah bantuan di Kampung Pondok Buahbatu berjalan beberapakali sebelumnya. Barangkali ada yang menyusul berdonasi?,” ujar Didik mengajak semua pihak untuk terlibat dalam kegiatan ini. -Khoiril/Odesa.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*