DCLOVERS: 9 Program untuk Kucing

Berbuat baik terhadap kucing berarti menciptakan kebaikan pada kehidupan manusia dan lingkungan. Kucing sebagai bagian terdekat dari kehidupan manusia tentu pantas diperhatikan karena menjadi realitas hidup sehari-hari dari manusia itu sendiri. Itulah yang menjadi landasan komunitas pecinta Kucing Bandung, DCLOVERS.
cat bandung2
“Ada sembilan program yang kami miliki ,” katanya kepada odesa.id saat ditemui saat acara Event Gathering DCLOVERS kucing halaman Cafe Le’ Delice di Jalan Guntur Kota Bandung, Minggu 26 Juli 2020.

Terdiri dari muda-mudi Kota Bandung, mereka mengambil peran untuk ekosistem urban dengan mengurus kucing dengan matarantai hubungan sosialnya. Arif Hermawan Ketua DCLOVERS mengatakan kalau komunitasnya ini memiliki aktivitas sosial terkait dengan nasib kucing.

Pada acara itu mereka berkumpul, bertukar pengalaman, dan saling berkabar tentang persoalan kucing di lokasi masing-masing.

“Sesuai dengan persoalan kucing di perkotaan kami punya program antara lain, memberi makan kucing-kucing liar di jalanan, menolong kucing teraniaya di jalan, menekan populasi kucing dengan sterilisasi, vaksin gratis, lomba tentang karakter kucing, edukasi perawatan, dan kemitraan dengan petshop,jasa penitipan, Vet, dan lain sebagainya,” katanya.
kucing bandung odesa
Berdiri sejak tahun 2016, DC LOVERS saat ini memiliki anggota aktif 200 orang. Tujuh admin aktif menjadi sukarelawan untuk kegiatan ini.

“Melalui akun Instagram kami Instagram kami berjejaring untuk saling terhubung dan aktif melakukan gerakan ini,” kata Arif. Hamid/odesa.id

TULISAN TERKAIT Kelor: Makanan Sehat untuk Anjing Kita

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan