Pohon dan Pakaian; Sebuah Tindakan Kemanusiaan

Pagi ini, Jumat 6 Desember 2019.
Owner dari Brand Fitflo activewear ibu Intan Juliana menyerahkan dua jenis bantuan untuk petani prasejahtera melalui Yayasan Odesa Indonesia. Bantuan bibit kelor (moringa oleifera) dan setumpuk pakaian layak pakai.

Ibu Intan Juliana (Owner Fitflo) mewakili teman teman dari program “yoga with purpose, reuse, reduce, dan Recylcle” by fitfloAvtivewear dan Citta Yoga, didukung oleh CIWALK.

Menyadari bahwa pakaian adalah kebutuhan primer bagi setiap orang. Keluarga pra-sejahtera yang selama ini bergiat bertani merawat lingkungan bersama Odesa Indonesia akan mendapatkan hadiah pakaian. Syaratnya mereka harus menanam pohon penghasil gizi seperti kelor, buah-buahan. Sebab dengan tanaman besar itulah nanti problem erosi bisa teratasi.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kemanusiaan kami,” kata Intan Juliana.

Yayan Hadian, pemuda tani dari Grup Pertanian Tanaman Obat Cimenyan (Taoci) menerima bantuan pakaian dan pohon yang pada pekan ini akan disalurkan ke beberapa petani pra sejahtera.

Pohon kelor yang dikembangkan oleh petani pembibit diganti dengan donasi dan dibagikan ke petani lain. Gerakan ini tujuannya untuk memicu perkembangan tanaman pangan yang bergizi dan menyehatkan, juga bermaksud untuk memperbaiki lingkungan hidup. Jika setiap keluarga memiliki minimal 5 pohon kelor, niscaya keluarga tersebut akan mendapatkan sumber gizi yang baik. Anak-anak lebih bergizi.

Brand Fitfloactivewear adalah brand yang menggunakan bahan ramah lingkungan seperti Bamboo dan Tencel dari pohon eucalyptus. Di antara bantuan dari Fitfloactivewear adalah berbentuk pakaian untuk keluarga pra sejahtera, dan juga bantuan donasi pembelian bibit kelor dari petani binaan untuk dibagikan kepada petani lain. Donasi pembelian bibit tersebut hasil dari penjualan Fitfloactivewear.Program ini untuk tujuan Sustainable & Recyle .

“Banyak petani yang butuh bibit kelor. Kita mengusahakannya dengan pembibitan, dan jika ada bantuan seperti ini akan sangat baik karena semakin banyak orang bisa mendapatkan manfaat dari gizi daun kelor. Sekarang di Cimenyan banyak orang yang sudah tahu manfaat daun kelor. Terimakasih,” kata Yayan Hadian.-Abdul Hamid.

intan juliana donasi odesa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*