Kelor Pesantren Al-Mizan Tumbuh Pesat

kelor kh maman imanulhaq odesa
Tanggal 20 Januari 2018 lalu, KH. Maman Imanulhaq Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Majalengka menanam 300 bibit Moringa Oleifera (Kelor) dari Grup Pertanian Tanaman Obat Cimenyan (Taoci), Yayasan Odesa Indonesia. Bibit disemai Oktober 2017. Jadi ini usia pohon dari semai 6 bulan (Atau hanya 3bulanan dari usia tanam).

Tingginya mencapai 4 meter. Sangat luar biasa cepat. KH. Maman termasuk sosok yang sangat apresiatif dengan kegiatan Odesa-Indonesia. Sejak awal Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) ini aktif bergiat membantu pembibitan tanaman Obat Yayasan Odesa Indonesia dan kegiatan sosial lainnya. Ia pun bergiat menanam sebagai ujicoba awal.




Segera dalam waktu dekat akan menambah pohon kelornya untuk kemudian dikembangkan lebih banyak agar santrinya setiap hari makan Kelor. Pohon Kehidupan. Pohon Kebaikan untuk kesehatan tubuh. Rekomendasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk pangan dan kesehatan dunia. Setiap rumah tangga idealnya menanam kelor untuk kecukupan rutin dengan memiliki 10-15 pohon.

Secepatnya pohon itu akan ditebang dan disisakan 1 meter supaya daunnya lebih panen lebih banyak. Terimakasih Kang Maman. Berkah untuk semua.[]
Video Gerakan Tanam Kelor Pesantren Al-Mizan Majalengka Tanam Kelor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*