Aksi Amal untuk Keluarga Pra-Sejahtera di Perbukitan Cimenyan Bandung

The A Team, You Win the Eid!

Yang membahagiakan saya di malam Lebaran ini adalah semua bantuan donatur sudah disalurkan kepada mereka yang berhak. Sekitar 800 paket beras, ratusan pakaian layak pakai, uang tunai, dan alat-alat sekolah tersalurkan sebelum Lebaran tiba.

Yang lebih membuat optimis, tentu the A Team. Anak-anak dan remaja kursus di Odesa mengaku terharu setelah dua minggu berjibaku keluar masuk kampung, naik turun bukit, dalam kondisi terik dan haus karena puasa meneruskan bantuan teman-teman dari kota.

Odesa Indonesia dan perbukitan Cimenyan adalah learning field bagi remaja-remaja ini.

Schooling hanya bagian kecil dari learning. Tapi kita hanya menilai manusia dari aspek schooling.
Azis, Deden, Nisa, Nita, Imas Azhar dan lain-lain adalah remaja yang kami dorong untuk belajar kehidupan (life skill) di lingkungan sekelilingnya. Biarkan mata hati mereka menangkap suara-suara hati yang tersembunyi.
Kita berharap setiap Idulfitri bukan sekadar penambahan tahun Hijriyah, tapi sebanyak apa kita menghasilkan generasi yang mampu merasakan penderitaan sesama.

Anak-anak the A Team terharu namun tetap ceria. Kita doakan anak-anak seperti ini kelak jadi pemimpin yang teguh dan peka terhadap alam dan ketidakadilan.




Terimakasih donatur budiman. Besok ribuan warga yang kurang beruntung bisa ikut gembira dengan beras dan pakaian sumbangan bapak/ibu sekalian.

Terima kasih juga para donatur, Anda semua sudah ikut mendidik anak-anak kami.
Untuk the A Team…

Jangan kehilangan semangat dan keceriaan. Masih banyak hal yang harus dilakukan.
Kalian sudah memenangkan Ramadan.

Kampung dan dusun yang kalian kunjungi adalah masjid dan sajadah kalian.
Selamat Idulfitri.
Love you all…

Komentar

  1. Mas saya mau mengadakan program pengabdian berupa energi bina desa politeknik negeri bandung, untuk informasi desa boleh ga kita tanya tanya sama odesa. Id

Tinggalkan Balasan