Inilah Penjelasan Mengapa Kelor Bisa Menyembuhkan Beragam Penyakit

Mengapa Kelor berperan banyak dalam penyembuhan tubuh manusia dan hewan?

Sekalipun Yayasan Odesa-Indonesia lebih menitikberatkan tanaman Kelor sebagai sumber pangan bergizi daripada menekankan orang mengonsumsi karena alasan sakit, namun harus diakui memang banyak orang sembuh setelah mengonsumsi Kelor. Hal ini penting mendapat perhatian. Kalau kita browsing tentang Manfaat atau Bennefit Kelor (Moringa Oleifera) di internet, kita akan mendapatkan banyak argumentasi.

Kelor menjadi perhatian banyak peneliti sejak Organisasi Pangan Dunia, Food Agriculture Organization (FAO) merekomendasikan sebagai bahan pangan tahun 2014 lalu. Pada situs Lembaga National Center for Biotechnology Information (NCBI) misalnya, penelitian Anwar F , Latif S , Ashraf M dan Gilani AH dari Departemen Kimia, Universitas Pertanian, Faisalabad, Pakistan menjelaskan, Moringa oleifera Lam (Moringaceae) adalah tanaman yang sangat dihargai, didistribusikan di banyak negara di daerah tropis dan subtropis.




Kelor menurut laporan penelitian tersebut memiliki manfaat obat yang mengesankan karena kandungan gizinya yang tinggi. Pada bagian abstrak penelitin tersebut ditulis, “bagian yang berbeda dari tanaman ini mengandung profil mineral penting, dan merupakan sumber protein, vitamin, beta-karoten, asam amino dan berbagai fenolik yang baik. Kelor juga menyediakan kombinasi yang kaya dan langka dari zeatin, quercetin, beta-sitosterol, asam caffeoylquinic dan kaempferol.
PERBANDINGAN KANDUNGAN GIZI KELOR DENGAN BAHAN MAKANAN LAIN
Selain kekuatan memurnikan air dan nilai gizi yang tinggi, Kelor sangat penting untuk nilai obatnya. Berbagai bagian tanaman ini seperti daun, akar, biji, kulit kayu, buah, bunga dan polong yang belum matang bertindak sebagai stimulan jantung dan peredaran darah, memiliki antitumor, antipiretik, antiepilepsi, antiinflamasi, antiulcer, antispasmodic, diuretik, antihipertensi, penurun kolesterol, antioksidan , antidiabetik, hepatoprotektif, aktivitas antibakteri dan antijamur. Untuk pengobatan penyakit yang berbeda dalam sistem pengobatan tradisional, khususnya di Asia Selatan. –Agung/odesa.id

Baca Kakek di Vietnam ini Sembuh Stroke dengan Kelor
Baca Meningkatkan ASI dengan Kelor
Baca Kisah Kelor dan Penyembuhan Orang Cimenyan
Rekomendasi Bacaan Kelor Herbal Odesa Indonesia

1 Trackback / Pingback

  1. Kelor dan Kisah Sembuhnya Orang-Orang Cikadut – ODESA INDONESIA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*