Manfaat Ciplukan untuk Kesehatan Manusia

MANFAAT TERBESAR CIPLUKAN:
1. Antioksidan
2. Mengatasi kanker
3. Anti peradangan
4. Mengatasi berat badan
5. Menyeimbangkan kolesterol
6. Mengontrol gula/diabetes
7. Menyehatkan Hati & Ginjal

Nama lain dari Ciplukan adalah Cecendet. Nama ilmiahnya adalah Physalis peruviana. Sedangkan nama popular dunianya disebut Golden Berry.

Situs web NCBI (US National Library of Medicine, National Institutes of Health) pada bulan Juni 2005 lalu mempublikasikan penelitian manfaat buah Ciplukan atau yang dikenal Physalis peruviana (PP). Disebutkan bahwa buah tersebut sangat bagus untuk ramuan obat untuk mengobati kanker, malaria, asma, hepatitis, dermatitis dan rematik. Hal tersebut karena di dalam buah ciplukan memiliki kandungan ekstrak etanol dari PP memiliki aktivitas antioksidan yang baik, dan sifat antioksidan tertinggi diperoleh dari 95% EtOH PP.

Penelitian lain, tahun 2004 yang juga dirilis NCBI juga menyebutkan Buah ciplukan sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah stres. Bahkan pada tahun 2017 lalu, NCBI juga mempublikasikan manfaat Ciplukan sebagai bahan penting untuk mengatasi gula darah.

Beragam penelitian telah banyak memberikan bukti manfaat luar biasa dari buah ciplukan. Dimakan langsung atau dibuat jus adalah cara mudah untuk mendapatkan manfaat gizi, bahkan untuk mengobati beragam penyakit. Seperti manfaat Kelor yang luar biasa. Ciplukan juga mampu menjawab masalah kanker, hati, dan yang paling penting lagi sangat berguna untuk mengatasi kegemukan.

Di balik manfaat tersebut tentu saja ada fakta nutrisi yang menyokongnya. Ciplukan ini kalorinya rendah dan sebagian besar vitamin dan mineralnya moderat. Namun yang terpenting dari buah Ciplukan adalah kadar antioksidannya yang bagus. Polifenol dan karotenoid yang sangat dibutuhkan manusia sangat banyak bisa didapat dari Ciplukan.[]
Layanan Penjualan Ciplukan

2 tanggapan untuk “Manfaat Ciplukan untuk Kesehatan Manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *