fbpx

Corona: Pelukis Bandung Lelang Karya untuk Bantuan Kaum Papa di Pinggir Kota

GALANG DANA UNTUK PEKERJA PINGGIR KOTA, PELUKIS BANDUNG LELANG KARYANYA

Dalam rangka membantu keluarga pekerja harian yang terkena dampak Wabah Corona (Covid-19), para pelukis Bandung melelang karya lukisnya. Menurut Koordinator Aksi Amal Lelang Lukisan #CoronArt Herry Dim kegiatan ini menyatu dengan program Yayasan Odesa Indonesia yang aktif mendampingi kaum petani dan pekerja harian di pinggir Kota Bandung, terutama di Kecamatan Cimenyan.

“Kami bekerja di rumah, tetapi harus juga memperhatikan nasib kaum papa. Yayasan Odesa Indonesia memiliki hubungan yang luas dengan kaum papa di Cimenyan Kabupaten Bandung dan mengetahui nasib pekerja harian yang terpuruk di masa wabah Corona. Apalagi menjelang bulan puasa dan idul fitri. Mari kita berbagi,” kata Pelukis Senior asal Cibolerang itu.

Menurut Herry,Harga lukisan dalam program Lelang Lukisan #CoronaArt ini normal dari harga sebelum program. Kemudian para pelukis bersepakat untuk mengambil separoh harga dari harga normalnya. Tetapi ada juga sebagian pelukis yang bahkan mendermakan semua hasil penjualannya.

“Untuk kepentingan kaum lapisan bawah kita tidak berhitung untung rugi lagi. Saatnya kaum papa harus menerima keuntungan dari peran kelas menengah seperti para pelukis,” jelas Herry.

Sampai hari Rabu 8 April 2020, sudah terdapat 14 lukisan dari 8 pelukis yang ikut serta acara derma ini dan masih akan bertambah pada hari-hari selanjutnya. Para pelukis tersebut adalah. Andreas Camelia, Ahmad Nurcholis, Zoel Zufli Akmansyah, Eddy Hermanto, Didit Sudianto, Deden Sambas Waf, Herry Dim, Hendrik Lawrence Lukman, Rahmat Jabaril.

Harga lukisan variatif, ada yang Rp 4 Juta hingga Rp 60 Juta. Bagi yang berpartisipasi dalam kegiatan Amal Ini bisa hubungi Abdul Hamid 081217191437 ||

BERIKUT DAFTAR LUKISAN YANG DILELANG UNTUK AMAL SOSIAL KORBAN CORONA:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: