Dua Makanan Bergizi Ini Sangat Baik untuk Anak dan Remaja

Kelor (Moringa Oleifera) dan Bunga Telang (Blue Tea) merupakan sumber gizi penting. Keduanya sangat mudah didapatkan dengan menanam di pekarangan/halaman rumah. Pengetahuan ini mesti dirintis agar rumah tangga Indonesia makmur dengan gizi dari Kelor dan Blue Tea.

Usaha memberikan gizi pada anak, termasuk remaja adalah usaha setiap orangtua. Terutama ibu-ibu, mesti memperhatikan hal ini karena masa pertumbuhan menentukan kesehatan. Kesehatan tubuh sangat mendasar karena juga menyangkut kesehatan mental.

Kelor (moringa oleifera) adalah makanan terbaik dalam urusan gizi. Sumber pangan superfood rekomendasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini bukan saja sekadar mampu menggusur susu hewani. Tinggalkan saja susu karena gizinya tak sehebat kelor. Lagi pula negara kita sampai kapanpun hanya akan impor susu karena tak akan cocok jadi negara peternakan. Lebih-lebih susu pada kemasan kalengan itu sebatas merek saja; isi sesungguhnya gula yang rasanya seperti susu. Susu asli akan sangat mahal harganya.
Kandungan Gizi Kelor Moringa Oleifera

Bahkan seandainya anak-anak sumber gizi dari sayuran, seperti kurang bayam, kurang wortel, kurang jeruk atau kurang mineral, kelor menyediakan sumber gizi yang sangat bagus. Intinya, beragam makanan sangat penting dihadirkan. Tetapi karena belum tentu gizinya bagus, maka kelor harus terus dihadirkan kepada anak. Sayangnya, makanan kelor seperti sayur dari daun segar atau teh dari dari kering (tanpa panas matahari) tidak menarik untuk anak-anak.


PUDING KELOR

Bagaimana seharusnya ibu mendorong anak mengonsumsi kelor? Solusinya, tentu saja pinter-pinternya kita memasukkan kelor ke dalam makanan olahan. Puding Kelor merupakan primadona. Karena puding diminati anak-anak, kelor bisa memberikan gizi dari makan puding. Bahkan tanpa susu sekalipun puding tetap enak karena kita bisa menggunakan gula aren.


BLUE TEA

Selain kelor, ada juga gizi yang baik bagi anak dan remaja, termasuk kaum dewasa, terutama perempuan, yaitu blue tea. Minuman dari bunga telang dikenal memiliki kandungan kimia organik yang sangat luar biasa dalam hal menstabilkan pikiran, menjaga mood, dan mengurangi stress. Anti oksidan pada blue tea sebagaimana kelor dan daun afrika sangat bagus untuk anak.

TANAM PEKARANGAN
Anak-anak membutuhkan gizi terbaik dari bahan organik. Mulailah sekarang di pekarangan kita tanami kelor. Pohon itu mudah tumbuh. Sekalipun bersifat sayuran tetapi ia merupakan tanaman keras yang sangat kuat hidup di Indonesia. Miliki 4-5 pohon supaya keluarga kita stabil mengonsumsi kelor tanpa harus membeli.

Blue Tea untuk Memperkuat Daya Ingat

Adapun blue tea (bunga telang) juga bisa ditanam di pekarangan. Menanam blue tea juga sangat mudah. Hanya perlu rambatan karena tumbuhan ini menjalar. Panen blue tea bisa setiap hari dengan memetik bunganya.[NW]

Manfaat Bunga Telang (Blue Tea)

Produk Kelor Jual Benih, Bibit dan Teh Kelor

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: