Daun Afrika Terbukti Mampu Mengobati 7 Jenis Kanker

Daun Afrika (Vernonia Amygdalina) terbukti berguna untuk memerangi tujuh jenis kanker, yaitu
Kanker payudara, leher rahim, usus besar, leukemia, hati, ovarium, dan Rahim. Penelitian National University of Singapore (NUS) yang dipublikasikan Thecexploris 13 Mei 2019 tersebut juga menyatakan manfaat yang sama pada daun Bandicoot Berry (Leea indica) dan Simpleleaf Chastetree (Vitex trifolia).

Penelitian yang dipimpin oleh Associate Professor Koh Hwee Ling dari Departemen Farmasi di NUS Fakultas Sains, tersebut memberikan masukan baru bagi pertanian di Asia Tenggara agar masyarakat lebih serius memanfaatkan kelebihan-kelebihan dari tanaman yang berguna bagi manusia. Sebab menurut Koh Hwee Ling, tanaman obat sudah lama digunakan, tetapi sifat anti ankernya jarang diketahui.

“Temuan kami memberikan bukti ilmiah baru untuk penggunaan herbal tradisional untuk pengobatan kanker, dan membuka jalan bagi pengembangan agen terapi baru, ”katanya.
Hasil penelitian tersebut telah dimuat di Jurnal Ilmiah Jurnal Etnofarmakologi
Volume 235 , 10 Mei 2019 , Halaman 75-87 Daun Afrika Anti Kanker

Pemanfaatan daun afrika sebagai ramuan kesehatan, bukan sebagai obat bisa dilakukan secara mudah. Bahkan sejauh ini tidak ada dampak negatif. Sebagaimana dengan kelor, tidak banyak efek samping yang membahayakan bagi wanita hamil dan menyusui.

Daun segar dibuat jus bisa dilakukan bagi yang menanam pohon tersebut. Sedangkan yang tidak menanam pohon, daun afrika bisa memanfaatkan daun kering yang sudah dikeringkan dengan metode yang bersih. Takaran untuk rutinitas minum pun tidak rumit, biasanya setengah gelas atau satu cangkir cukup setiap hari satu kali. -ND.

Manfaat Daun Afrika yang luar biasa

Jual Daun Afrika Siap Konsumsi Pesan Daun Afrika di Sini

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: