Blue Tea Bagus untuk Memperkuat Daya Ingat

Pernah dengar Blue Tea sebelumnya? Kebanyakan orang mungkin belum tahu. Blue tea adalah teh hasil olahan bunga telang yang sudah dijadikan obat sejak dulu. Manfaat dari bunga ini salah satunya untuk memperkuat daya ingat.

Blue Tea mengandung banyak zat aktif yang bagus untuk tubuh. Seperti antosianin, alkaloid, taraxerol, dan taraxerone.

Nah, buat Anda yang sering lupa atau merasa kinerja otak kurang begitu bugar, minuman Blue Tea ini sangat cocok untuk Anda konsumsi. Tanaman yang disebut juga Clitoria ternatea ini sudah digunakan obat penguat ingatan sejak 3.000 tahun lalu di India. Bahkan leluhur China pun memanfaatkannya juga.

Tradisi pengobatan India Kuno menyebut Blue Tea ini bermanfaat untuk “Shanka Pushpi”, istilah untuk Blue Tea yang digunakan untuk obat kesehatan otak.

Blue tea mampu meningkatkan Asetilkolin (zat penghantar rangsangan saraf), sebagaimana yang ditemukan A.D. Taranalli dan T C Cheeramkuzhy. Sementara itu, pada penelitian yang dilakukan Piya Kosai dkk. menemukan fakta bahwa Blue Tea bisa dijadikan obat penangkal stres juga anti depresi.

Tanaman budidaya Odesa Indonesia Bandung dan Tanaman Obat Cimenyan (TAOCI) ini, selain untuk kebugaran otak, juga terbukti bagus untuk pengobatan alergi, infeksi virus, dan peradangan. Karena di dalam Blue Tea terdapat Flavonoid yang dapat menangkal penyakit tersebut dan mampu memperbaiki sel yang rusak oleh radikal bebas. [] Abdul Hamid

Diolah dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: