Dosen FIB UI Studi Kegiatan Odesa

BERBAGI PENGALAMAN MEMBANGUN KEILMUAN.

Dr. Zeffry Alkatiri dkk dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB-UI) berkunjung ke Odesa Indonesia. Senin, 15 Juli 2019. Bersama Budayawan Hawe Setiawan dan Sekretaris Perusahaan Pikiran Rakyat (keduanya pengurus Odesa Indonesia). Studi tentang pergerakan Odesa, menemui petani dan dan mengenal ruang lingkup kehidupan pertanian.

Tak lupa makan olahan dari hasil pertanian Odesa, Hanjeli dan Kelor. Adapun sorgumnnya buat oleh-oleh.

Pak Zeff terobsesi bahwa Kampus mestinya harus berperan aktif menjawab lingkungan sekitarnya. Ia ingin-misalnya UI juga harus menaruh perhatian terhadap problem hidup masyarakat di sekitar depok. Atau kampus-kampus di Bandung juga ikut berperan aktif menjawab problem masyarakat di sekitanya.

“Mahasiswa atau peneliti itu harus keluar dari menara gading dan terus berusaha menjawab problem masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Kami dari Yayasan Odesa Indonesia berterimakasih atas kunjungannya. Saling memperkuat hubungan keilmuan dan berbagi pengalaman. Sebelumnya pengurus Odesa Indonesia pernah menyampaikan pengalaman gerakannya di FIB UI tahun 2018 lalu. Problem Pertanian Cimenyan dibahas di FIB UI

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: