Sorgum itu Tanaman yang baik dan Sumber Pangan Sehat

Sorgum itu makanan yang baik.
Harus kita tanam, kita makan atau kita minum.

SORGUM ITU BAIK UNTUK TUBUH KITA:

1. Sorgum Putih, Merah, dan Hitam telah diteliti kandungan antiproliferatif yang mampu melawan sel-sel kanker pada usus manusia. Bahkan terbukti dari banyak penelitian, sorgum juga sangat baik untuk kesehatan jantung.
2. Beras dan tepung sorgum (bukan dedaknya) memiliki kandungan fenolik yang tinggi dan juga memiliki sifat anti-oksidan dan penelitian membuktikan bisa memperbaiki kondisi tubuh manusia yang mengalami diabetes.
3. Banyak orang mengalami masalah karena Celiac (sistem kekebalan tubuh yang menurun) saat memakan kandungan gluten. Itu banyak terdapat pada gandum. Sedangkan di sorgum tidak ada glutennya sehingga orang terbebas dari persoalan ini. Tubuh akan lebih sehat dan bugar.
4. Memiliki kandungan fitokimia atau kandungan nabati yang kaya sehingga bisa meredakan kolesterol yang berlebihan. Kolesterolnya yang ada pada sorgum bersifat baik dan sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama pada orang gemuk.

SORGUM SEBAGAI BAHAN PANGAN
Sorgum bisa untuk jadikan bahan makanan pengganti beras.
Sorgum juga bisa dijadikan olahan minuman yang lezat dan bergizi.

UMUR SORGUM:
Sorgum Putih hidup selama 120 hari. Usia panen bisa dimulai 110-120 hari.
Sorgum merah hidup selama 140 hari. Usia panen bisa dimulai pada umur 130-140 hari.

SORGUM ITU BAIK UNTUK LINGKUNGAN:
1. Kita harus menanam sorgum karena akarnya bisa membuat tanah menjadi gembur.
2. Sorgum itu tanaman hemat air. Hanya perlu rutin air saat masa pertumbuhan 14 hari, masa pembungaan, dan masa menjelang panen.
3. Batang sorgum sangat baik untuk kompos tanah. Pupuk kandang tidak cukup untuk menyuburkan tanah dan kita tidak perlu memakai pupuk kimia. Asalkan tanah diperbanyak batang dan daun sorgum tanaman akan subur.
4. Daun sorgum juga bermanfaat baik untuk pakan ternak. Sapi sangat suka dengan daun sorgum karena gizinya bagus. Domba dan kambing juga mau makan.
5. Biji Sorgum juga sangat disukai burung. Kalau kita tanam sorgum kita akan banyak melihat banyak burung yang indah-indah.
6. Tanaman sorgum juga terbukti mengurangi hama pada tanaman di sekitarnya sehingga tanaman kita seperti cabai, padi, jeruk, kelor, terong dll lebih aman dari serangan hama.(odesa.id)

Bibit Sorgum
Jual Benih Sorgum Benih/bibit Sorgum

Video Manfaat Sorgum bersama Gaby Natasya Mengenal Sorgum dan Manfaatnya

Pertanian Sorgum Cimenyan Bandung Odesa Indonesia Mengembangkan Sorgum

4 tanggapan untuk “Sorgum itu Tanaman yang baik dan Sumber Pangan Sehat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: