Miss Indonesia 2018 dan Masker Kecantikan Serbuk Kelor

Sewaktu Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 bergiat sosial bersama Odesa Indonesia di Cimenyan Kab.Bandung Agustus-Oktober 2018 lalu, ia mendorong ratusan keluarga petani menanam dan mengolah kelor. Ada banyak yang dipelajari dan disosialisasikan oleh Alya kepada warga. Ketika ia mengikuti ajang Miss World di Sanya Cina, untuk mempromosikan kegiatannya, Alya juga mempromosikan kelor dari Indonesia. Kepada teman-temannya, Miss dari berbagai negara, ia kenalkan tepung/serbuk kelor yang sering ia gunakan sebagai masker untuk pembersih muka.

Daun Kelor sebagai masker sudah dikenal luas oleh kalangan perempuan untuk membersihkan muka, bahkan sebagian di SPA, serbuk kelor digunakan menjadi lulur badan. Temuan ini berlaku sejalan dengan temuan kandungan gizi kelor untuk tubuh manusia. Gizi luar biasa dengan kandungan multivitamin cukup sebagai modal mendorong para praktisi kecantikan termasuk para dokter untuk merekomendasikan kelor sebagai salahsatu bahan terbaik untuk perbaikan kulit, terutama menyangkut perbaikan sel-sel kulit. Prinsipnya, yang bagus dikonsumsi untuk perut, tentu baik untuk kulit tubuh. Dan pada kandungan gizi, kelor lebih dari beragam jenis buah-buahan.

Memakai serbuk kelor untuk kecantikan muka lebih efektif. Kotoran lebih cepat mengurai, sel-sel yang mati cepat terangsang untuk pulih kembali. Dan kesegaran segera didapat dalam hitungan waktu yang cepat. Ini sangat cocok untuk kaum hawa, bahkan sering digunakan laki-laki. Terutama di perkotaan yang penuh kotoran lingkungan dari dampak polusi, kelor sangat baik membersihkan kotoran kulit karena kandungan antioksidannya yang luar biasa. Beragam vitamin yang multi mampu membuktikan kelor bekerja dalam urusan perbaikan kulit.

Caranya tidak sulit. Serbuk kelor dibasahkan dengan air secukupnya. Lalu oleskan pada muka dan leher, atau bisa juga bagian tubuh lain. Percampuran dengan madu dalam jumlah sedikit juga disarankan. Setelah kulit terolesi serbuk kelor basah, diamkan selama 20-30 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat supaya sisa-sisa serbuk basah bisa cepat bersih.

Sesederhana itu, sebagaimana kita melakukan dengan bahan lain. Untuk hasil optimal dalam perbaikan kulit, sangat dianjurkan kita mengonsumsi daun kelor, terutama daun kelor segar atau dalam bentuk the kelor yang dikeringkan dengan sistem khusus. Pada daun segar (sayur) dan teh kelor lebih bagus ketimbang mengonsumsi serbuk atau kapsul karena kandungan beragam vitamin masih terjaga.[http://odesa.id]

Serbuk/Tepung Kelor Sebagai Bahan Kecantikan MaskerSerbuk Kelor Kemasan

Beragam Manfaat Kelor bisa dibaca di Ragam Manfaat Kelor

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: