Menulislah untuk Kebaikan Banyak Orang

Menulis untuk website Odesa Indonesia

Website http://odesa.id Indonesia sejak 2016 lalu terus menampilkan konten-konten penulisan yang secara khas memiliki kepekaan terhadap persoalan sosial, terutama kesejahteraan rakyat seperti: kemiskinan, keterbelakangan perdesaan, ketimpangan ekonomi, kesenjangan sosial, dan segenap problem ketidakadilan sosial.

Jurnalisme Odesa-Indonesiai dibangun dari gagasan kepedulian terhadap masalah akar-rumput. Sekarang program telah berjalan jauh. Ratusan naskah, ditambah hasil kajian internal dalam bentuk penelitian telah kami miliki. Saatnya kita melangkah lebih maju dengan membangun kebersamaan menciptakan karya dalam bidang jurnalisme dengan mengisi konten websiste http://odesa.id

Apa yang bisa ditulis untuk http://odesa.id ?
Pokok prinsip gerakan Odesa Indonesia pada tiga bidang, yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Sedangkan dari sisi gerakan pembaharuan sosial di perdesaan, Odesa Indonesia meletakkan empat pilar, yaitu pangan, ternak, literasi dan teknologi. Dengan melihat bidang garapan tersebut kita bisa memproduksi tulisan-tulisan dari persoalan masyarakat lapisan bawah.

Jenis tulisan yang bisa dikirim: feature, berita, artikel dan makalah.
Teritorial karya tulis melintas batas dari manapun. Anda tidak perlu terpaku dengan isu-isu yang dominan di website http://odesa.id yang selama ini fokus mengurus masalah akar rumput di Kawasan Bandung Utara. Materi pewartaan bisa mengangkat kasus-kasus di seluruh penjuru tanah air dan juga memberi kesempatan dari berbagai belahan dunia.

Kami juga menerima naskah-naskah seputar tips dan kiat. Sebagai contoh kiat hidup sehat, tips masakan sehat, tips menulis, tips budidaya tanaman, dan lain sebagainya.




Menulis kehidupan orang-orang kecil yang termarjinalkan adalah kerja kemanusiaan. Menulis tentang sumberdaya alam menjadikan kita meraih banyak peluang hidup lebih baik. Berbuatlah untuk mereka dengan menulis.

Mari kita tulis dan dikirim melalui email odesaindonesia@gmail.com sertakan identitas lengkap dan foto penulis serta foto yang berhubungan dengan naskah.[red odesa.id]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: