Punya Barang Layak Pakai Tidak Berguna? Salurkan untuk Kaum Papa

Punya barang layak pakai tapi tidak dimanfaatkan? Salurkan untuk kaum papa.

Sering teman-teman dari kota bertanya tentang bantuan apa yang bisa diberikan kepada para petani.
Ada banyak keluarga Pra-Sejahtera (Sangat Miskin) dan Miskin (Sejahtera I) yang bertebaran di Kawasan Bandung Utara (Cimenyan, Cilengkrang, Cileunyi) dan juga daerah lain yang sudah mulai digarap Odesa Indonesia. Odesa selain menerima donasi finansial juga membuka penyaluran bantuan barang, meliputi pakaian, alat tulis/belajar, alat pertanian, alat rumah tangga dan lain sebagainya.

Banyak barang-barang kita yang mungkin sudah tidak terpakai. Jangan sampai mubazir, berikan kepada kaum papa yang membutuhkan.

Jenis-jenis dan sasaran kegunaannya sebagai berikut:

BANTUAN BIDANG PENDIDIKAN ANAK PETANI PRA SEJAHTERA:
1) Buku bacaan untuk anak dan remaja. Ada kegiatan literasi atau nanti sebagian akan disalurkan pada pegiat literasi di organisasi lain yang membutuhkan dengan catatan terdapat kegiatan pendampingan pendidikan. Bekas atau baru tidak masalah, asal layak pakai.
2) Buku tulis, buku gambar dan alat belajar, seperti bolpoint, potlot, crayon, atau alat peraga pendidikan.
3) Seragam sekolah, SD SMP (pramuka), sepatu dan tas. Bekas tidak masalah asal masih layak pakai.

BANTUAN KESEJAHTERAAN RUMAH TANGGA PETANI PRA SEJAHTERA:
1) Bantuan rumah tangga berupa pangan seperti beras, atau makanan bergizi yang awet seperti bubur kacang ijo, terigu, makanan olahan. Manfaatnya untuk memperbaiki gizi pangan keluarga petani miskin yang selama ini oleh Odesa Indonesia ditemukan kurang variatif.
2) Bantuan alat-alat dapur rumah tangga, seperti wajan, piring sendok, panci dan sejenisnya. Untuk mendukung perbaikan kegiatan dapur.
3) Bantuan kebutuhan kamar mandi, seperti sabun cuci, sabun mandi, odol, sikat gigi, dan lain-lain sebagainya. Untuk mendukung hidup bersih.
4) Bantuan pakaian layak pakai beragam jenis, untuk kebutuhan sehari-hari. Terutama celana panjang, kaos panjang, kaos tangan, kerudung, mukena, sajadah dll.

BANTUAN SARANA PERTANIAN PETANI
1) Bantuan alat-alat pertanian modern, seperti mesin cangkul sederhana, mesin pemotong rumput, mesin gergaji, mesin biopori, mesin penggiling biji, mesin tepung, dan lain sebagainya.
2) Bantuan bibit-bibit pertanian tanaman pangan dan penghijauan.

Untuk penyaluran bantuan tersebut nanti akan didistribusikan oleh para relawan Odesa Indonesia, banyak jaringan di masyarakat petani. Setiap hari sabtu para relawan dari petani yang belajar pertanian di Yayasan Odesa Indonesia berkumpul dan dari kegiatan pertanian itulah mereka juga bergiat sebagai relawan sosial kemanusiaan.

Alamat Pengiriman Bantuan Fakir Miskin:
Kantor Odesa-Indonesia
KANTOR II Kampung Sekebalingbing NO 8 RT 01 RW 02 Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Kontak Khoiril Anwar Hp/WA: 085220502937 LOKASI MAPS ODESA INDONESIA SEKEBALINGBING

Bagi teman-teman di Jabodetabek: Bapak Agung Prihadi Grand galaxy city RRG 9 No. 37,Bekasi selatan. No Hp/WA 08112258087

Bagi yang ingin berderma dari Jawa Tengah dan sekitarnya bisa Hubungi Bapak Andy Yoes Nugroho Hp/WA 081311114043 Ekosistem Sosial Dusun Jawa Tengah

Untuk Saluran Bantuan Zakat bisa melalui Saluran Zakat untuk Petani Fakir Miskin

Untuk Saluran Bantuan Beasiswa dan Kegiatan Pendidikan bisa melalui Agar mereka tak putus sekolah

Untuk saluran bantuan lingkungan hidup, bisa melalui Donasi Bibit untuk Green




3 tanggapan untuk “Punya Barang Layak Pakai Tidak Berguna? Salurkan untuk Kaum Papa

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: