fbpx

Galang Bantuan Pakaian untuk Warga Desa

Peta Kecamatan Cimenyan Butuh pakaian untuk keluarga petani desa di Cimenyan Kabupaten Bandung.

Ada banyak keluarga petani yang kurang mampu. Ada fakta kebutuhan pakaian untuk mereka. Maka muncullah ide untuk menggalang pakaian yang akan dibagikan kepada keluarga petani desa yang hidupnya “kurang beruntung” itu.

“Saya bertemu berulangkali dengan Bapak A. Setiapkali ketemu bajunya itu saja. Di rumah, di ladang celana dan bajunya cuma itu saja. Apa tidak gatal ya?” Kata Khoiril Awar memberikan masukan suatu saat rapat penyusunan Program Odesa-Indonesia. Ungkapan Khoiril ini hanya satu ilustrasi dari sekian fakta yang ditemui oleh para relawan Odesa-Indonesia saat berinteraksi dengan orang-orang desa. Ada sekian banyak orang desa yang hidupnya dalam keadaan pas-pasan dan berat untuk membeli pakaian. Bahkan beberapakali relawan Odesa-Indonesia harus membagi beras untuk beberapa keluarga petani di 17 kampung yang selama ini menjadi tempat kegiatan pendampingan.

Pakaian bekas atau baru sangat dibutuhkan oleh Odesa-Indonesia untuk dibagikan kepada warga petani yang tidak mampu di desa-desa itu. Didin Sudeni, relawan bidang Amal-Sosial Odesa-Indonesia selama ini sering mengumpulkan pakaian.

“Bekas atau pakaian baru tidak masalah. Yang penting masih layak diberikan. Banyak orang kota yang pakaiannya banyak. Ssementara di desa-desa banyak petani butuh itu. Mereka akan sangat senang jika dibantu pakaian,” kata Didin.

“Bebas apa saja, termasuk karpet mini rumah tangga juga ada yang butuh. Setiap hari relawan Odesa-Indonesia masuk ke desa-desa di Cimenyan dan Cilengkrang. Menjalin langsung dengan keluarga-keluarga perdesaan dan mengetahui fakta-fakta lapangan. Itu yang membuat kami merasa penting menggulirkan salahsatu program charity ini. Kecil-kecilan tapi sangat penting,” katanya.

Didik berharap masyarakat di perkotaan mau menyumbangkan pakaian-pakaiannya bisa hubungi salahsatu relawan dan alamat sebagai berikut:
Kemitraan dengan Odesa Indonesia

Untuk kegiatan pendampingan Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan kami Menerima bantuan barang.
(Antara lain Beras, Gula, Pakaian, Buku Bacaan, Alat/buku tulis dll)

7 tanggapan untuk “Galang Bantuan Pakaian untuk Warga Desa

  • 24 Maret 2018 pada 3:00 pm
    Permalink

    Assalamu’alaikum
    Maaf kak/mas/pak.., masih terima kiriman pakaian bekas ngga ya untuk saat ini?
    Terimakasih..

    Balas
  • 13 Juni 2019 pada 11:22 pm
    Permalink

    Msi nerima pakaian lyak.pakai ga?

    Balas
      • 29 Maret 2020 pada 2:17 pm
        Permalink

        Maaf pak msh terima baju layak pakai? Kemana sy hrs kirim? Mhn info

        Balas
        • 29 Maret 2020 pada 9:27 pm
          Permalink

          Masih. Kalau bisa nanti setelah situasi corona selesai. Terimakasih sebelumnya.

          Balas
      • 29 Maret 2020 pada 2:21 pm
        Permalink

        Msh terima baju layak pakai?

        Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: